Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Mengusung Tema Memajukan Magetan Dengan Budaya yang Bersaing Global, KPU Gelar Debat Perdana.



LAWUTV.COM, Magetan - Kabupaten Magetan, Jawa Timur hari ini menggelar debat kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Magetan dalam Pilkada 2024. ketua KPU Kabupaten Magetan Noviano Suyide ditemui disela-sela persiapan pelaksanaan debat mengaku tema untuk depat kandidat pertama tersebut adalah memajukan Magetan dengan budaya yang bersaing global.

"Ditema tersebut ada 6 sub tema diantaranya adalah pendidikan, kebudayaan, pemerintahan, pariwisata, kesejahteraan dan investasi yang kesemua berkaitan dengan tema yang diusung yaitu memajukan Magetan dengan budaya berdaya saing global,” ujarnya ditemui di Gedung PGRI Magetan lokasi debat kandidat Kamis (17/10/2024).

Terkait teknis pelaksanaan Noviano mengaku peserta nanti akan diberi kesempatan untuk mengambil fish ball yang menentukan sub tema pembahasan dan fish ball kedua akan menentukan soal pembahasan dalam debat kandidat.

"Mekanisme dibuat seperti itu agar pelaksanaan debat lebih fair,” imbuhnya.

Dalam debat kandidat sesi pertama tersebut KPU Kabupaten Magetan akan membatasi jumlah simpatisan yang akan hadir di lokasi debat kandidat sebanyak 50 orang agar pelaksanaan debat kandidat bisa berjalan dengan tertib.

"Sesuai kesepakatan dengan LO untuk partisipan kita batasi sebanyak 50 simpatisan. Kita juga melarang simpatisan lembaga alat peraga , hanya yang melekat di badan yang diperbolehkan seperti kaos atau topi,” pungkas Noviano. (ABI)

Posting Komentar

0 Komentar