Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Diprotes Tidak Konsisten, Ini Jawaban KPU Magetan


MAGETAN [LAWUTV.COM] – Debat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Magetan diadakan di Gedung PGRI Magetan Kamis (17/10/2024), secara Live melalui akun Media Sosial (medsos) KPU Magetan.

Acara debat diselenggarakan oleh KPU Magetan sebagai bagian dari rangkain tahapan Pemilukada 2024.

Namun setelah selesai acara tersebut KPU Magetan menuai kritikan yaitu Tim Media Paslon nomor 01 Didik berasal dari Partai Golkar menyebutkan atas ketidak konsistenan tema dan kecermatan waktu yang diberikan oleh KPU kepada Paslon.

Menurut Ketua KPU Magetan Noviano Suyide bahwa sub tema itu berkaitan dengan tema utamanya karena pada dasarnya pertanyaan yang disajikan juga sudah melalui pembahasan dengan semua Panelis dan tidak mengintervensi sama sekali kepada siapapun.

"terkait dengan protes kami juga akan melakukan evaluasi dan kami terima, juga akan menjadi perbaikan kami dipelaksanaan debat selanjutnya", ungkap Noviano.

Pelaksanaan debat ini sebisa mengkin sesuai dengan aturan atau juknis yang dikeluarkan oleh KPU RI kepada KPU Magetan.

Terkait Visi Misi durasi dicoba akan ditambahkan pada debat selanjutnya 

"kami tadi sempat diskusi sepertinya memang perlu ditambahkan waktu pada sesi penyampaian Visi Misi supaya Paslon juga lebih detail dalam penyampain", pungkas Noviano.

Terlepas dari tanggapan positif atau kritikan kepada KPU Magetan, tentunya selalu berusaha menyajikan kwalitas dan kwantitas secara maksimal yang sesuai dengan aturan untuk terciptanya Pilkada yang transparan, jujur, aman dan kondusif. (ABI)

Posting Komentar

0 Komentar