Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pemberdayaan Perempuan Melalui Pelatihan dan Pembinaan Kerajinan Tangan Menuju Pasar Digital


LAWUTV.COM, Magetan - Pemberdayaan perempuan melalui pelatihan dan pembinaan kerajinan tangan menuju pasar digital yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Magetan, diadakan di Gedung Graha Wijtaksana Desa Soco Kecamatan Bendo, Rabu (25/09/2024).

Turut hadir Camat Bendo, Pj Kepala Desa Soco, Pj Kepala Dinas P2KBP3A Magetan, perwakilan dari Disperindag hingga perwakilan dari Perbankan BPR Syariah sebagai jembatan mendapat permodalan usaha nantinya. Puluhan peserta pelatihan dari kaum perempuan pun hadir penuh semangat dengan harapan, hasil yang didapat dari pelatihan ini bisa membantu mendongkrak perekonomian keluarga mulai dari pasar off line hingga menembus pasar digital.

Kerajinan yang dilatih adalah manik-manik atau sejenisnya dan secara khusus menghadirkan narasumber langsung dari Forum Puspa Laras Ati Magetan serta Media Online Rasi FM Magetan.

Pada kesempatan wawancara Suwito Pj Kepala Dinas P2KBP3A Magetan mengatakan, pentingnya peran serta perempuan untuk kesejahteraan keluarga.

"peran serta perempuan atau ibu dalam keluarga memiliki tempat kusus sebagai penyeimbang kesejahteraan keluarga dapat diraih melalui penjualan produk usaha yang dihasilkan hingga menembus pasar digital maupun non digital", ungkap suwito.

Turut menambahkan Camat Bendo Hermin S, tentang pentingnya perluasan UMKM yang ada di wilayah Bendo.

"perluasan UMKM masih sangat dibutuhkan diwilayah Bendo umumnya dan Desa Soco khususnya untuk mengangkat kesejahteraan yang menyeluruh", ujar Hermin.

Pj Kepala Desa Soco Aning Eka Wati pun menjelaskan melalui Dana Desa pelatihan dan pembinaan pemberdayaan perempuan diadakan setiap tahun.

"melalui Dana Desa pelatihan seperti ini selalu ada mungkin dalam jenis yang berbeda-beda dan berganti untuk menambah fariatif produk unggulan yang berada di Desa Soco, kali ini bekerja sama dengan Dinas P2KBP3A Magetan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan perekonomian keluarga hingga menembus pasar digital", pungkas Aning.

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran serta perempuan dalam keluarga begitu dominan demi kelangsungan ekonomi yang berimbang untuk kesejahteraan keluarga hari ini, esok dan masa depan. (ABI)

Posting Komentar

0 Komentar