Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Parkiran Food Court Magetan Menjadi Lokasi Deklarasi Pilkada Damai Dari Ketiga Paslon

LAWUTV.COM, Magetan – Deklarasi Kampanye Damai bersama tiga pasangan calon kepala daerah Kabupaten Magetan yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyambut pilkada 2024 berlangsung di Halaman Timur Pasar Baru Magetan, pada Selasa (24/9/2024), dan dihadiri oleh ratusan pendukung serta masyarakat.

Secara simbolis Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang sudah resmi terdaftar menandatangani komitmen untuk melaksanakan kampanye yang damai, adil, dan tanpa pelanggaran.

Dipimpin langsung oleh Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide, menyampaikan  pentingnya menjaga nilai-nilai Pilkada demi menciptakan suasana kondusif selama masa kampanye berlangsung.

“Seluruh pasangan calon beserta partai pengusung, tim kampanye, dan para pendukung berjanji akan menjalankan kampanye dengan aman, tertib, damai, dan tanpa hoaks, politisasi SARA, maupun politik uang,” ujar Noviano.

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Magetan, Nizhamul, serta jajaran Forkopimda, pimpinan partai politik, KPU, dan Bawaslu Magetan.

Pj Bupati Magetan, Nizhamul, turut menegaskan bahwa deklarasi damai ini merupakan langkah awal untuk memastikan Pilkada berjalan lancar tanpa konflik demi menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye mulai 25 September hingga 23 November 2024.

“Deklarasi ini adalah bukti komitmen kita untuk menciptakan Pilkada yang damai. Meskipun berbeda pilihan, kita tetap bersaudara. Mari kita bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman dan sukses menuju tanggal 27 November mendatang,” ungkap Nizhamul.

Dengan adanya deklarasi ini, seluruh pihak berharap bahwa Pilkada di Kabupaten Magetan dapat berlangsung lancar, damai, dan mampu menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi masa depan daerah. (ABI)

Posting Komentar

0 Komentar