Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pagelaran Wayang Kulit Dalam Acara Bersih Desa Plalangan Sukses Di Gelar


Ponorogo ll lawutv.com- Ucapan Terima kasih disampaikan oleh Kepala Desa Plalangan Ipin Herdianto kepada semua pihak yang telah menyukseskan gelaran acara bersih desa Plalangan. Bersih Desa merupakan upaya Pemerintah Desa dan masyarakat dalam nguri-nguri budaya Jawa.

 "Saya berharap dengan bersih desa ini, masyarakat Desa Plalangan semakin tambah guyup rukun dan sejahtera." ungkap Ipin Herdianto dalam sambutannya.

Pagelaran Wayang Kulit merupakan Acara Puncak  dalam rangakaian Bersih Desa yang gelar di Taman Desa, bersama dalang Ki Purbo Sasongko dengan lakon "Wahyu katentreman".Senin(23/9/2024).

Kepala Desa Plalangan Ipin Herdianto mengatakan bahwa Bersih Desa memiliki filosofi jawa yang mendalam.

" Kita sebagai masyarakat jawa yang berbudaya mendukung penuh kegiatan semacam ini dengan tujuan melestarikan tradisi budaya. Kita tidak hanya mengenal identitas budaya tetapi juga memperkuat struktur sosial dan spiritual sebagai sebuah bangsa,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Jenangan, Kepala Desa Se Kecamatan Jenangan, serta Bunda Lisdyarita turut hadir dan menyapa masyarakat.( Khus_reog ).

Posting Komentar

0 Komentar