Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Resmikan SMAGAS DT Mart


LAWUTV.COM Magetan - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai resmikan DT Mart di SMA Negeri 1 Karas, Selasa (10/09/2024). DT Mart dimulai sejak tahun ajaran 2023 - 2024 bersinergi dengan komite yang merupakan tahun ke 5 keikutsertaan dalam program Double Track sebagai bentuk level up untuk memasarkan product dari peserta didik.

Beraneka ragam item yang disediakan seperti layanan jasa, tata busana, tata boga, tata rias hingga persewaan baju adat. Selain itu DT Mart juga bermitra dengan pelaku UMKM masyarakat sekitar atau wali murid yang memiliki usaha untuk dipasarkan.
Layanan financialpun disediakan dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai mitranya, antara lain pembukaan rekening tabungan, tarik tunai, bayar PLN, topup pulsa hingga layanan simpan pinjam.

Keuntungan yang di dapat dari usaha ini sangatlah pesat dikisaran 5 sampai 6 juta rupiah perbulan, sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol untuk dijadikan contoh disekolah lain.

Asmaul Husnah Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karas mengungkapkan,

"salah satu wujud dukungan dan partisipasi guru ya adalah dengan menggunakan layanan jasa dan product DT Mart untuk memenuhi sebagian kebutuhan sehari-hari, guru wajib hukumnya", ungkap Asmaul.
DT Mart merupakan inisitatif dari Dinas Pendidikan Jawa Timur bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan menghadirkan pelatih yang berkompeten untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan sebuah usaha. (ABI)

Posting Komentar

0 Komentar