Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Duta GenRe figur Motivator Dari Kalangan Remaja Untuk Memperkuat Sosialisasi Program GenRe Di Kalangan Anak Muda : 22 Peserta Bertarung Untuk Menjadi Yang Terbaik

Lawutv.com, Magetan – Pendopo Surya Graha Magetan, ratusan pendukung para peserta pemilihan grand Final berbondong - bondong memadati lokasi perhelatan acara tersebut, itu  bukti suksesnya acara tersebut dan menjadi saksi kemeriahan Grand Final Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Magetan 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas PPKBPP dan PA Magetan ini bertujuan untuk mempromosikan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana), dengan tema besar “Pemberdayaan Remaja, Sinergi Penuh Aksi Wujudkan Zero Stunting”.

Suwito, Plt. Kepala Dinas PPKBPP dan PA Magetan, mengatakan " Duta GenRe dipilih sebagai figur motivator dari kalangan remaja untuk memperkuat sosialisasi Program GenRe di kalangan anak muda".

“Dengan adanya Duta GenRe, sosialisasi program ini akan lebih efektif karena komunikasi dilakukan dari, oleh, dan untuk remaja, sehingga lebih ramah dan dekat dengan mereka,” jelasnya.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas ajang pemilihan. Para peserta melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari pendaftaran hingga proses karantina yang berlangsung sejak Juni hingga September.

Malam puncak ini diikuti oleh 22 peserta dari berbagai kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) yang berasal dari unsur masyarakat dan sekolah.

Pada malam Grand Final, para peserta unjuk kemampuan di hadapan dewan juri untuk memperebutkan gelar Duta GenRe Kabupaten Magetan 2024. Dari 22 finalis, akan dipilih lima pasang juara, termasuk Juara I, II, III, serta juara favorit dan juara berbakat.

Pj Bupati Magetan, Nizhamul, turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pemilihan Duta GenRe merupakan wujud apresiasi kepada para remaja yang telah secara sukarela menjadi pendidik dan konselor sebaya.

“Duta GenRe adalah duta yang menginspirasi remaja lain untuk hidup sehat, cerdas, dan mandiri, serta menyiapkan diri menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya.

Puncak acara ditutup dengan pengumuman pemenang. Bima Dwi Setyawan Nur Hidayat dari komunitas Environmental Squad dan Amelya Destyana dari PIK-R SMAN 1 Magetan dinobatkan sebagai Duta GenRe Kabupaten Magetan 2024. Keduanya akan mewakili Kabupaten Magetan di ajang Duta GenRe tingkat Provinsi. 

Salah satu guru pendamping para peserta pemilihan Grand Final juga mengatakan, ini acara yang luar biasa yang dilakukan oleh Dinas PPKBPP dan PA dan terbukti dengan adanya acara ini kami dan para siswa kami yang ikut menjadi termotivasi dan bisa menjadi " motor dan penggerak giat positif baik disekolah maupun dilingkunganya masing - masing."


Posting Komentar

0 Komentar