Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Diduga Tidak Netral Dalam Pilkada 2024, 4 Kelurahan Di Ponorogo Didemo Masyarakat


PONOROGO ll lawutv.com- Diduga adanya intimidasi dan mengarahkan kepada RT dan RW untuk memilih cabup dan cawabup petahana dalam pilkada Ponorogo 2024, empat Kelurahan di Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo di demo warga masyarakat. Kamis, 12/09/2024.

Dalam aksi demo tersebut sebagai bentuk protes sekaligus keprihatinan masyarakat atas ulah  aparat Kelurahan di empat kelurahan yang menekan dan mengarahkan kepada RT dan RW untuk bisa memenangkan petahana di pilkada Ponorogo 2024.

Hendro Tanoyo koordinator aksi demo mengatakan, "Kita mendapat laporan dari masyarakat soal adanya intimidasi dan mengarahkan kepada RT dan RW untuk memilih petahana di pilkada Ponorogo.
"Sebenarnya ada banyak keluhan soal itu. Tapi paling mencolok ada di empat kelurahan tersebut."jelasnya.
Sebagai aparat kelurahan yang nota bennya ASN harusnya netral dalam pilkada tapi bertindak seolah-olah sebagai team sukses salah satu paslon di pilkada ponorogo.
"Kita pertanyakan netralitas ASN di kelurahan dalam pilkada ponorogo."ucapnya.
Selanjutnya, dalam aksi demo di empat kelurahan tersebut pihaknya juga menyodorkan pakta integritas untuk ditandatangi sebagai bentuk komitmen netralitas ASN dalam pilkada ponorogo.
"Alhamdulillah, semua kepala kelurahan menandatangani soal itu. Intinya mereka punya komitmen yang kuat untuk menjaga netralitas ASN dalam pilkada Ponorogo."ungkapnya.

Lebih lanjut Dariyanto lurah Paju, mengaku siap dan punya komitmen kuat untuk menjunjung tinggi netralitas seluruh aparat kelurahan di pilkada ponorogo.
"Kita sebagai ASN tetap netral. Termasuk seluruh aparat kelurahan siap wujudkan pilkada Ponorogo aman dan damai."tegasnya. 
Sementara itu soal tuduhan bertindak melakukan intimidasi dan mengarahkan membantah keras soal itu. Dan menurutnya itu hanya informasi hoak dan sesat karena di kelurahan Paju tidak pernah ada soal itu.

Hal serupa dikatakan Husnul Arifandi, lurah Kepatihan juga punya komitmen tinggi menjaga netralitas ASN dalam pilkada Ponorogo.
"Kita tetap akan netral dalam pilkada Ponorogo 2024."ungkapnya.
Aksi demo yang di gelar di empat kelurahan mulai Kelurahan Paju, Kepatihan, Bangunsari dan Keniten dan dilanjutkan ke Bawaslu Kabupaten Ponorogo.

Bahrun Mustofa, ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo menegaskan bahwa sikap Bawaslu Kabupaten tetap netral dalam pilkada Ponorogo 2024. Pihaknya juga meminta kepada semua warga masyarakat untuk bersama-sama Bawaslu mengawasi jalannya pilkada Ponorogo damai dan kondusif dengan melaporkan kepada Bawaslu jika ada indikasi ketidaknetralan ASN dalam pilkada Ponorogo.
"Kalau ada indikasi ketidaknetralan ASN tolong dilaporkan. Pasti akan kita tindaklanjuti."pungkasnya.(khus_reog).

Posting Komentar

0 Komentar