Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tim MAN 2 Magetan Bawa Pulang 2 Tropi Dalam Kegiatan Expo MA plus di Kota Waringin Timur


Lawutv.com MAGETAN – Madrasah Aliyah Negeri MAN  2  Magetan membawa pulang 2 tropi kejuaraan Expo MA plus keterampilan yang diselenggarakan oleh Pengurus KKM MA Plus Keterampilan Nasional di Kota Waringin Timur atau MAN Sampit Kalimantan Tengah  dari tanggal 23 sampai 27 Agustus 2024 kemarin. Kepala MAN 2 Magetan Dra Anna Zuhrufiyah mengatakan, tim MAN 2 Magetan mengikuti 4 macam lomba dan berhasil berhasil mendapatkan juara harapan 1 pada lomba Robotik guru ketegori Inovasi Teknologi atas nama M. Zusuf Abidin dan mendapatkan juara 3 lomba stand expo kategori tema terbaik  yang berhasil diraih oleh tim  Lilik Puji Hastutik, Farid Khoirul Anas dan Afdhil Rizki Saputra. “ dari 4 jenis lomba yang kita ikuti kit aberhasil meraih juara harapan 1 untuk lomba robotic dan juara 3 untuk lomba stand expo kategori tema terbaik,” ujarnya. 

Dalam kegiatan Expo MA plus keterampilan yang diselenggarakan oleh Pengurus KKM MA Plus Keterampilan Nasional di Kota Waringin Timur, MAN 2 Magetan menampilkan  15 produk hasil keterampilan siswa siswi sebagai produk unggulannya. Produk dari siswa yang ditampilkan diantaranya adalah batik yang telah dikembangkan dibuat iket kepala. Produk tersebut ternyata disukai oleh pengunjung maupun peserta dari kabupaten lain sehingga produk tersebut terjual habis. “ Produk iket Kepala dari siswa MAN 2 ini yang pertama terjual habis, “ imbuh Anna Zuhrufiyah

Selain produk iket, Tim dari Man 2 Magetan juga mengikuti  lomba Robotik siswa, lomba Robotik guru kategori Inovasi Teknologi, Selain lomba- lomba offline, pihak penyelenggara juga mengadakan lomba online seperti Desain poster, logo, komik digital, Vidio profil MA plus keterampilan dan lomba vidio cinematik. “ Banyak kegiatan yang diadakan mulai dari Stand Pameran yang menampilkan semua produk karya peserta didik Madrasah Aliyah plus keterampilan pada lomba Stand ,” ucap Anna Zuhrufiyah.

Selain perlombaan, kegiatan  Expo MA plus keterampilan yang diselenggarakan oleh Pengurus KKM MA Plus Keterampilan Nasional di Kota Waringin Timur juga diselenggarakan  kegiatan Rakernas bagi kepala Madrasah dan Bimtek bagi  para guru keterampilan se-Indonesia baik secara online maupun offline.( Wi )

Posting Komentar

0 Komentar