Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tampung 1054 Mahasiswa, Unesa Kampus 5 Siap Bersaing Dengan Universitas yang Ada Di Jawa Timur


Lawutv com MAGETAN -  Universitas Negeri Surabaya (UNESA) resmi menyelenggarakan perkuliahan di kampus 5 Yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Direktur Kampus di Luar Kampus Utama atau Direktur UNESA Kampus 5, Sarmini mengatakan, saat ini 1054 mahasiswa sedang melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru PKKMB. " Kampus sedang melaksanakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) dengan 1054 mahasiswa baru,” ujarnya di Kampus 5 Unesa Magetan Sabtu (24/9/2024).
Sarmini meambahkan, UNESA Kampus 5 Magetan merupakan wujud sinergi UNESA dan Pemkab Magetan dalam menyiapkan akses pendidikan tinggi untuk mewujudkan SDM unggul menyongsong Indonesia Emas 2045. "Kampus ini merupakan wujud kolaborasi membangun peradaban dari daerah. Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat selama ini," ucap guru besar UNESA itu.
Rektor UNESA, Nurhasan atau Cak Hasan, mengatakan kampus 5 Unesa di Magetan dibangun atas dasar kebutuhan dan tuntutan pembangunan SDM guna mendorong kemajuan daerah, utamanya Magetan dan sekitarnya. Kehadiran UNESA di Magetan didukung penuh jajaran pemkab dan masyarakat sekitar.  "Antusiasme masyarakat sangat tinggi, minat pendaftar juga tinggi, tapi kita batasi jumlahnya agar seimbang. Mudah-mudahan ke depan bisa bangun gedung lagi dan infrastruktur tambahan lainnya," ucap Cak Hasan usai peluncuran.
Kasubdit Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa Sukarmin, mengatakan, sebanyak 1.045 mahasiswa akan mengikuti pendidikan di delapan program studi yaitu S-1 Manajemen (FEB),  S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (FIKK),  S-1 Teknik Informatika (FT),  S-1 Ilmu Komunikasi (FISH),  S-1 Ilmu Hukum (FISH),  S-1 Pendidikan Matematika (FMIPA),  S-1 PGSD (FIP), dan S-1 Sastra Inggris (FBS).” Delapan prodi dibuka  berdasarkan analisis kebutuhan salah satunya kebutuhan kompetensi dan karir. Bahkan, prodi-prodi ini gak kaleng-kaleng, tetapi merupakan yang unggulan dan bersaing di semua jalur. Peminatnya banyak dan paling penting punya prospek karir dan kerja yang bagus baik di Magetan dan sekitarnya maupun daerah lain," katanya.

Sekretaris Daerah Magetan, Hergunadi mengatakan, kehadiran kampus Unesa Kampus 5 di Magetan merupakan wujud komitmen pimpinan UNESA bersama Pemkab Magetan dalam membuka kesempatan yang luas kepada putra-putri daerah untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang layak.  Kampus yang diluncurkan secara akbar ini tidak hanya simbol pembangunan fisik, tetapi juga wujud pembangunan SDM daerah yang unggul. "Dampak perkembangan ekonomi kehadiran UNESA di Magetan mulai terasa. Warga yang jadi pelaku usaha bertambah, daya beli meningkat. Saya yakin, 5 sampai 10 dan 15 tahun ke depan akan semakin terlihat dampaknya, bahkan di sektor pariwisata," ucapnya.

Azhaera Putri Zaharlian, maba Prodi S-1 Manajemen dari  madiun mengaku bangga bisa berkuliah di Unesa Kampus 5 Magetan karena ditunjang oleh fasilitas yang cuklup lengkap. “ Kampusnya bagus dan estetik. Taman-taman, dan fasilitasnya lengkap dan modern. Kelasnya ada AC, semua ada LCD dan masih banyak lagi. Awalnya saya deg-deg-an pas tes, alhamdulillah saya diterima di sini,” ucapnya.
Peresmian Kampus 5 Unesa di Kabpaten Magetan dimeriahkan dengan sjeumlah kegiatan seperti jalan sehat bersama, penandatanganan prasasti dan MoA (Memorandum of Agreement) dan pemotongan tumpeng dan pelepasan burung merpati. (*)

Sumber : R.FM 

Posting Komentar

0 Komentar