Hot Posts

6/recent/ticker-posts

SDN Plaosan 1 Ikut Menampilkan Marching Band Dalam Karnaval Budaya Pelajar Se-Kecamatan Plaosan


lawutv com MAGETAN - Karnaval Budaya Pelajar Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 79 di Kecamatan Plaosan.

Sekolah Dasar Negeri Plaosan 1 Kecamatan Plaosan, Ikut Menampilkan marching band dalam Karnaval Budaya Pelajar yang diikuti seluruh anak-anak Paud, TK, SD, SMP dan SMA se- Kecamatan Plaosan, Rabu,21/8/24

Rejomulyono Kepala SDN Plaosan 1 mengatakan, bahwa Karnaval Budaya HUT RI ke -79 ini adalah kegiatan kolaborasi, mulai dari K3S, Forkopimca dan berbagai unsur lainnya.

“Karena pas covid itu kita vakum untuk karnaval pendidikan, maka dari itu kemarin kita koordinasikan, kita rapatkan dan alhmdulilah mendapat antusias sehingga karnaval hari ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Rejomulyono menjelaskan , pada kesempatan Karnaval Budaya ini, SDN Plaosan 1 Ada 150 siswa-siswi yang ikut dan menampilkan marching band dan keberagaman suku Bhineka Tunggal Ika.


“Total 1 kecamatan diikuti 30 lembaga, TK, RA, PAUD, 7 lembaga MI, 35 SD swasta maupun negeri, 7 SMP dan 1 SMA. Serta Bawaslu dan juga PPK serta Forum orang tua dan guru. Total semuanya sekitar 90 siswa peserta,” jelasnya.


Rejomulyono berharap, dengan adanya karnaval budaya ini siswa-siswinya bisa lebih mandiri, serta menjadi semangat dalam mengenyam pendidikan.


“Harapan kami dengan karnaval ini, anak-anak bisa menjadi semangat dalam belajar dan mengembangkan bakatnya. Karena saat ini anak-anak tidak hanya dituntut pendidikan formal tapi juga life skill harus ditingkatkan dengan adanya kurikulum merdeka,” (dw)

Posting Komentar

0 Komentar