Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kursi dari PDIP & PKS Sudah Menjadi Modal Utama Di Dalam Pencalonan H Sujatno Di Pilkada 2024

Lawutv.com  Magetan – Apa yang ditunggu - tunggu akhirnya datang juga, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Sujatno sebagai calon Bupati Magetan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, bersamaan dengan hari ulang tahun RI ke 79 tahun 

Keputusan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari DPP PKS kepada Sujatno, tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2024.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS di Surabaya, dengan kehadiran jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Magetan serta perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Magetan, ini jelas sah dan yakin bahwa PKS telah berlabuh dan menentukan pilihannya kepada kandidat yang selama ini hanya dianggb diam dan tidak bergerak.

Sujatno, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan sekaligus Ketua DPRD Magetan, secara resmi diusung oleh PKS untuk maju sebagai calon bupati periode 2024 - 2029

Salah satu Anggota Tim 9 DPC PDI Perjuangan Magetan Bidang Komunikasi Politik Parmin, membenarkan kabar tersebut. “Iya benar, surat dari DPP PKS telah diserahkan melalui DPW di Surabaya kemarin,” ujarnya.

Parmin juga menambahkan bahwa proses pemilihan calon wakil bupati yang akan mendampingi Sujatno masih dalam pembahasan, dan akan terus kami godok sehingga kami dan bakal calon wakil kami telah siap dengan segalanya.

“Saat ini, masih dalam pembahasan calon wakilnya, siapa yang pas dan tepat,” semoga calon wakil dari Ketua kami Sujatno adalah sosok atau figur yang cocok dan masuk kriteria masyarakat Magetan.

Koalisi antara PDI Perjuangan dan PKS telah memenuhi ambang batas kursi untuk mengusung calon bupati, dengan total 11 kursi di DPRD Magetan, yakni PDI Perjuangan dengan 6 kursi dan PKS dengan 5 kursi.

Dengan ini, Sujatno telah siap untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon bupati.

Ketua DPD PKS Magetan, Marhan Firdaus Irfan, menjelaskan bahwa keputusan untuk mendukung Sujatno dilakukan setelah mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk potensi kemenangan.

“Kami menggunakan matriks untuk menjatuhkan pilihan kepada calon bupati yang kami usung. Di antaranya, kepastian bisa berangkat, komunikasi dengan calon, dan survei sehingga ada hitungan potensi menang,” jelas Irfan.

Menurut Irfan, beberapa nama telah dipertimbangkan oleh PKS, termasuk Nanik Sumantri dan Hergunadi, namun pilihan akhirnya jatuh pada Sujatno.

“Kami berkomunikasi intensif dengan Pak Sujatno untuk menentukan calon wakil bupati. Kami berharap wakilnya juga punya potensi mendulang suara sehingga bisa menang,” kata Irfan.

Irfan juga menyatakan bahwa komunikasi dengan partai lain masih terbuka, sehingga kemungkinan koalisi yang lebih luas masih dapat terjadi.

Dengan dukungan dari dua partai besar, PDI Perjuangan dan PKS, Sujatno semakin memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilkada Magetan 2024. 

Dihubungi via telpon Sujatno akan terus intensif dan terus mengamankan jaringan serta struktur partai guna menyongsong Pilkada 27 November nanti.

" Tunggu kabar baik dari kami selanjutnya, kami akan terus menjaga amanat dan tugas ini semata untuk masyarakat Magetan." Doakan kami menemukan wakil yang bisa mendapatkan kriteria yang diharapkan masyarakat Magetan, paling Tidak satu Visi dan Misi guna keberlangsungan pembangunan dan kemajuan Magetan kedepan, ujarnya.

Suhu politik dimagetan semakin dinamis dengan Sujatno mendapatkan SK dari DPP PKS untuk pencalonannya, sehingga apa yang ditunggu - tunggu oleh masyarakat Magetan tidak hanya isapan jempol melainkan real dan PDIP melalui DPC serta Team 9 telah membuktikan kinerja serta keseriusannya dalam pencalonan ketua DPC PDIP Sujatno Maju di Pilkada Mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar