Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ibu Cerdas Mengikuti Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat



Lawutv.com Magetan - Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) merupakan upaya Pemerintah meningkatan kualitas sumberdaya manusia bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Hidup, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Magetan.

Pencegahan kondisi gangguan pertumbuhan pada anak (STUNTING) sekiranya dapat dicegah sejak dari Hulu, dengan mengikuti SOTH.

Kecamatan Parang menjadi contoh penggiat program tersebut, terbukti hari ini Jumat 30/08/2024 dihadiri Plt. Kepala Dinas DPPKBP3A, Camat, Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa se-Kecamatan Parang melaksanakan wisuda peserta SOTH yang telah menyelesaikan program studi dalam 14 kali pertemuan selama enam bulan dari 202 peserta.

"peningkatan kualitas pemberdayaan manusia ini diharapkan dapat dilaksanakan diseluruh Desa untuk para orangtua kususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya guna mencegah stunting atau gangguan pertumbuhan anak sejak dini", ungkap Suwito Plt. Kepala DPPKBP3A Kabupaten Magetan.

Pengetahuan pentingnya tumbuh kembang anak yang sehat dan cerdas bagian dari keharusan yang wajib dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

"kedepan semoga SOTH dapat masuk dalam Rancangan Kerja disetiap Desa melalui Program Dana Desa untuk terciptanya generasi yang sehat dan cerdas serta kualitas sumberdaya manusia yang maju", pungkas Suwito.

Sementara itu Plt. Camat Parang, Mujayin, memberi selamat dan sukses kepada seluruh Wisudawati serta ucapan terimakasih kepada Pemdes se Kecamatan Parang.

 "selamat kepada wisudawati karena telah menyelesaikan program SOTH, tak lupa saya uacapka terimakasih kepada Pemdes se Kecamatan Parang serta Tim Penggerak yang terlibat mendukung terwujudnya program tersebut, semoga apa yang di peroleh dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga dan masyarakat", ungkapnya.

Wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Magetan mengatasi masalah Stunting melalui program SOTH adalah langkah nyata untuk mewujudkan generasi sehat cerdas serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk masa depan. (ABI)

Posting Komentar

0 Komentar