Hot Posts

6/recent/ticker-posts

3 Kandidat Mulai Berlaga,Siapa Terkuat?



Oleh ; Beni Ardi Direktur Magetan Center

Usai sudah dinamika politik Magetan terkait rekomendasi partai yg bakal berlaga di Pemilukada Magetan 2024. Seperti diketahui 3 pasangan Nanik-Suyatni yang diusung partai Pkb,Gerindra,Nasdem,Sujatno-Ida diusung Pdip,Pks,P3 dan Hergunadi-Babussalam diusung Demokrat dan Pan telah resmi mendapat rekom dari masing-masing partainya. Mereka siap "royokan" kursi panas Bupati dan Wakil Bupati Magetan.

Tak pelak prediksipun bermunculan siapa jago yang terkuat dari ketiga pasangan tersebut. Menurut Beni Ardi pegiat politik dari Lsm MagetanCenter,bila dirangking jago terkuat pertama adalah pasangan Nanik-Suyat,kedua Jatno-Ida dan ketiga Hergunadi-Babussalam.
Namun Beni menambahkan   prediksi itu dapat terpatahkan oleh strategi dari tim pemenangannya masing-masing calon. " Kandidat yang diusung oleh banyak partai tidak menjadi jaminan bakal kuat dan menang,kita punya pengalaman pilkada lalu Suprawoto-Nanik yg hanya diusung Demokrat mengalahkan partai gemuk yang menjagokan Amek-Joko Suyono" ujar Beni mencontohkan.

Bahkan Beni memprediksi kekuatan dukungan Dinasti Kedungguwo Bunda Nanik-Yatni bakal menurun akibat munculnya Hergunadi dan Ida yang mewakili Jatno. Sebab beberapa kantong suara jajaran intelektual pns,jaringan aparatur penerintahan desa dan suara religius,jaringan NU, Muslimat dan Fatayat akan terbelah. Tentu saja kantong suara yg diklaim menjadi kekuatan Kedungguwo (Nanik-Suyat) itu akan terjadi perpecahan menjadi tiga bagian.
"Jadi menurut saya Dinasti Kedungguwo dalam pilkada kali ini tidak sekuat dulu" Ungkap Beni seraya menceritakan Dia dulu juga sebagai pendukung beratnya Dinasti Kedungguwo sejak jaman Sumantri SMS 1,SMS 2 dan terakhir istri Sumantri Bunda Nanik menjadi wakil Suprawoto yang kondang dengan sebutan Prona,Beni mengaku masih mendukungnya.

Masih menurut aktivis gaek yang tetap eksis menakodai Lsm MagetanCenter itu,bila Partai partai pengusung Jatno-Ida,khususnya Pdip mampu merebut kembali simpatisan wong cilik sebagai kandang banteng di Magetan,Beni memprediksi pasangan Jatno-Ida bakal melenggang ke Surya Graha." Indikatornya, jika PDIP  utuh tidak terbelah kemana mana ditambah suara militan dari pks dan PPP ,ditambah lagi suara dari para relawan pendukung Jatno-Ida yang mulai banyak bermunculan pasca  pasangan ini mengantongi rekom partai.


Posting Komentar

0 Komentar