Hot Posts

6/recent/ticker-posts

RSUD Sayidiman Magetan Gelar Festival Anak Hebat 2024 : Anak Terlindungi Indonesia Maju

Lawutv.com Magetan-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, RSUD dr. Sayidiman Magetan menyelenggarakan Festival Anak Hebat pada Selasa, 23 Juli 2024. Acara yang diadakan di ruang pertemuan rumah sakit ini dihadiri oleh ratusan anak dari taman kanak-kanak di sekitar RSUD.

“Kami merayakan Hari Anak Nasional dengan tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Kami mengundang 80 anak TK dari sekitar RSUD dan 20 pasien anak tumbuh kembang, sehingga total ada 100 anak yang hadir,” ujar dr. Rahma Anindita, Sp.A., dokter spesialis anak di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Dr. Rahma menjelaskan bahwa perayaan hari anak di RSUD dr. Sayidiman tahun ini dirancang dengan penuh keceriaan. Anak-anak diajak menari sambil belajar cara menjaga kebersihan tubuh, seperti mencuci tangan dan menggosok gigi. “Acara hari ini sangat menyenangkan. Adik-adik diajak senam cuci tangan dan menggosok gigi. Kami juga memperkenalkan berbagai profesi di rumah sakit dan mengadakan lomba mewarnai serta bermain puzzle,” tambahnya.

Dengan mengusung jargon "Ramah, Peduli, Tumbuh Kembang", dr. Rahma berharap agar anak-anak tidak lagi merasa takut dengan rumah sakit. “Harapan kami, adik-adik tidak hanya mengenal rumah sakit sebagai tempat yang menakutkan, tetapi juga sebagai tempat yang menyenangkan untuk tumbuh kembang,” ujarnya.

Selain itu, dr. Anin juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan untuk menghindari penyakit yang sering terjadi pada anak. “Akhir-akhir ini, penyakit DBD dan diare masih dominan. Oleh karena itu, mari kita jaga kebersihan, hindari adanya sarang nyamuk di rumah, dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah makan,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar