Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Meriahnya Hari Anak Nasional Di Pendopo Surya Graha Magetan

Lawutv.com MagetanPenuh keceriaan merayakan Hari Anak Nasional 2024. Ratusan anak memadati Pendopo Surya Graha pada Kamis (18/7/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) Magetan bersama Forum Anak Kabupaten Magetan, membuat semua mata warga kab.magetan tertuju pada kegiatan tersebut. 

Pj Bupati Magetan Hergunadi menyampaikan pesan sederhana, yaitu untuk mentaati orang tua dan guru.

Ia pun juga menekankan pentingnya peran orang tua dan guru sebagai tempat anak bersandar dalam menghadapi masalah.

Hergunadi, berharap pengembangan anak lebih diutamakan, mengingat ada sekolah yang lebih fokus pada pembangunan fisik yang tidak relevan dengan kepentingan anak.

Pada acara tersebut, Ketua Forum Anak Samuel Ekhsa membacakan 10 suara anak. Samuel menyoroti dua prioritas utama untuk Magetan: menghapus bullying dan memasang CCTV di ruang publik. Ia mengungkapkan bahwa perundungan masih sering terjadi di sekolah, seperti di tingkat SMP.

Kepala DPPKBPP dan PA Miftahudin berkomitmen untuk mengawal ‘Suara Anak’ yang disampaikan pada peringatan ini.

"Sebagai Pembina Forum Anak, kami akan memastikan bahwa suara anak terwujud melalui jalur dan mekanisme yang tepat. Kami juga akan melibatkan forum anak dalam pembahasan mulai dari Musrenbang," jelasnya.


Dalam kesempataan yang sama, Miftahudin berharap anak tidak lagi menjadi obyek, tetapi juga subyek dalam pembangunan. Anak harus berani melapor, bukan hanya sebagai terlapor.

"Kami dorong anak berpartisipasi dalam pembangunan, dan berani melapor. Karena, anak terlindungi berarti Indonesia maju," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar