Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Disinyalir Oknum Kepala Desa Panaragan Jaya Indah Markup Dana Desa



Tulangbawang Barat -lawutv.com - Disinyalir Oknum Kepala Tiyuh (Desa) Panaragan Jaya Indah Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat Markup realisasi Dana Desa tahun 2024.

Pasalnya, Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (Desa) BPT. Sarwo Edi mengatakan untuk sementara saya belum bisa menjawab pertanyaan saudara karena saya baru pulang naik haji.

"Untuk sementara waktu ini saya belum tenang karena saya baru pulang ibadah haji, jadi saya belum bisa menjawab pertanyaan saudara", Kilah Sarwo Edi saat ditemui rombongan ormas DPC GRIB JAYA Tubaba dikediamannya (19/07/2024) saat ditanyakan terkait Realisasi Dana Desa untuk belanja Ambulance dan Fisik Gorong-gorong serta fungsi dan tugas nya selaku Ketua BPT.


Ditempat terpisah di kediaman nya Winarwan selaku Juru tulis atau Sekertaris Tiyuh mengatakan, "Terkait belanja Ambulance saat ini prosesnya sedang tawar menawar dan untuk Fisik Gorong-gorong hanya ada 1 unit saja," Cetusnya.


"Proses pengadaan ambulance saat ini sedang tawar menawar yang belanja Ambulance pak Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Indah namun hingga saat ini ambulance tersebut belum ada. Sementara fisik bangunan kita untuk anggaran dana desa tahun 2024 hanya ada 1 unit saja  gorong-gorong tempatnya di kebun," Jelasnya.


Dalam hal ini jelas berdasarkan laporan Tiyuh Panaragan Jaya Indah di omspan terdapat pembangunan gorong-gorong 5 unit dalam realisasi dana desa tahap pertama (1) dan pengadaan ambulance tahap pertama seharusnya unit tersebut sudah ada di desa.

Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman (Gorong-gorong, Selokan, Parit, dll., diluar prasarana jalan) **
Sanitasi Permukiman (Gorong-gorong, Selokan, Parit, dll., diluar prasarana jalan) (Pembangunan Sanitasi Permukiman (Gorong-gorong) 5 Unit)
Rp 45.752.500.

Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan
Ambulance (Penyelenggaraan Tiyuh Siaga Kesehatan)
Rp 229.675.000.

Sebelum berita ini ditayangkan lawutv sudah mencoba berkordinasi dengan Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Indah melalui Ketua Abdesi Kecamatan namun belum mendapat respon", Pungkasnya (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar