Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Bentuk Kerukunan, Sejumlah Perguruan Silat Ramaikan Kirab Uluwetu Bumi Sisipan Kelurahan Sukowinangun.


Lawutv com MAGETAN - Sejumlah Perguruan silat yang berada di Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan meramaikan kegiatan kirab Uluwetu Bumisisipan Kelurahan Sukowinangun dalam rangka kegiatan bersih desa. Lurah Sukowinangun Agus Dwi Aryanto mengatakan, puluhan anggota pencak silat dari berbagai perguruan merupakan bentuk Kerukunan yang terjadi selama ini di kelurahan yang dia pimpin."  Kelurahan Sukowinangun sangat bangga dengan kebersamaan antar perguruan silat dalam bersih desa kali ini karena seluruh perguruan silat turut serta meramaikan kegiatan tahunan ini. Seluruh unsur giyib rukun membangun Sukowinangun," ujarnya ditemui di sela sela kegiatan  kegiatan kirab Uluwetu Bumisisipan Kelurahan Sukowinangun  Minggu (28/7/2024)

Kegiatan kirab Uluwetu Buki Sisipan Kelurahan Sukowinangun selain diramaikan oleh sejumlah perguruan silat juga diramaikan sejumlah kesenian yang ada di Kelurahan Sukowinangun seperti reyog, sejumlah tari tarian serta pawai dengan busana unik dari warga. " Seluruh warga Kelurahan Sukowinangun turun meramaikan kegiatan Uluwetu Bumi Sisipan yang memberikan makna pengharapan warga tetap guyub rukun serta keberkahan akan kesehatan dan kesejahteraan akan selalu melingkupi Kelurahan Sukowinangun," imbuh Agus.
Dalam prosesi Kirab Uluwetu Bumi Sisipan Kelurahan Sukowinangun sebelumnya dilaksanakan wayangan jenggelng semalam suntuk dengan dalang Ki Suyatno, hiburan kesenian reyog, serta kemeriahan pasar rakyat yang digelar di jalan baru pasar baru. Kegiatan Uluwetu Bumi Sisipan Kelurahan Sukowinangun diakhiri dengan andum berkah gunungan. " Harapannya keberkahan akan selalu melingkupi Kelurahan Sukowinangun," ucap Agus.

Posting Komentar

0 Komentar