Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Maskot Si Bolih, Menjadi Pembuka Acara Sosialisasi Tahapan Pilkada Kabupaten Magetan 2024

Lawutv.com- Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan resmi mengenalkan maskot dan jingle untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Magetan 2024. Pada acara peluncuran tahapan Pilkada Magetan 2024 yang digelar di Lapangan Desa Gulun, Kecamatan Maospati, Rabu (5/6/2024).dikutip dari pojokkata.com. Maskot bernama Si Bolih dan jingle berjudul “Berikan Suaramu” diperkenalkan kepada publik.

Ketua KPU Magetan, Fahrudin, menjelaskan bahwa maskot ini merupakan hasil sayembara yang digelar oleh KPU Magetan. “Malam ini kita luncurkan maskot hasil sayembara KPU Magetan. Maskot Magetan Si Bolih, Bolu Memilih, dimana bolu itu makanan khasnya Magetan,” ujar Fahrudin saat acara peluncuran tersebut.

Maskot Si Bolih, yang merupakan karya pemenang lomba Cipta Maskot atas nama Hermawan, mengambil inspirasi dari bolu, makanan khas Kabupaten Magetan. Menurut Fahrudin, bolu sebagai lambang keberkahan diharapkan bisa membawa keberkahan dalam kegiatan elektoral lima tahunan ini, di mana masyarakat Magetan akan memilih Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2024.

Inspirasi penggunaan bolu sebagai maskot juga berasal dari tradisi tahunan andum berkah bolu rahayu di Magetan, yang merupakan salah satu cara warga Magetan merayakan tahun baru Islam. Maskot Si Bolih digambarkan berbadan bolu, memakai pakaian adat Gondokusuman, serta memegang paku di tangan kanan dan angka 27 di tangan kiri, yang menandakan tanggal pelaksanaan Pilkada.

Dengan peluncuran maskot dan jingle ini, KPU Magetan berharap dapat meningkatkan partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam Pilkada Magetan 2024, serta menciptakan suasana yang lebih meriah dan penuh semangat dalam proses demokrasi tersebut.

Acara tersebut dibanjiri oleh ribuan masyarakat yang ingin melihat secara langsung acara pengenalan maskot dan jingle untuk pilkada 2024.

Fahrudin ketua KPU Magetan mengucapkan banyak terimakasih. Kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya acara malam ini, tanpa kerjasama dan kordinasi bersama mustahil acara malam ini terselenggara. Semoga pilkada Magetan yang sebentar lagi akan dihelat Sebentar lagi bisa mendapatkan pemimpin yang diinginkan dan harapkan masyarakat semua.(*)


Posting Komentar

0 Komentar