Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Madiun Kembali Berhasil Mencetak Sejarah Dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) : Dribel 1223 Peserta Terbanyak

LAWUTV.COM || MADIUN - Kota Madiun kembali berhasil mencetak sejarah dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini, rekor yang dicetak berupa dribble bola basket terbanyak yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-106 Kota Madiun. 

Adapun target dribble kali ini sebanyak 1.106 bola. Namun setelah dilakukan penghitungan rupanya dribble bola justru melebihi target. Yakni, mencapai 1.223 bola. 

"Kota Madiun berhasil mengalahkan rekor sebelumnya. Yakni, dribble bola basket sebanyak 772 bola yang diselenggarakan oleh Yamaha pada 24 Juli 2011," ujar Perwakilan Muri, Sri Widyawati di PSC, Minggu (23/6). 

Kegiatan pecah rekor MURI dribble bola hari ini diikuti oleh siswa SD - SMA / sederajat, mahasiswa, hingga klub basket di Kota Madiun. Juga, dilakukan pembagian bola basket dari Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto untuk siswa. 

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati mengapresiasi penyelenggaraan pecah rekor MURI dribble bola basket di Kota Madiun. 

"Baru di Kota Madiun ini satu-satunya pemecahan rekor MURI dribble bola basket bersama Pj wali kota," tuturnya. 

Evi, sapaan Grace Evi Ekawati, berharap melalui kegiatan ini bisa semakin memasyarakatkan olahraga. Khususnya, bola basket. Agar semakin digemari dan mampu mencetak atlet basket berbakat dari Kota Madiun.

Selain dribble bola basket, acara juga dimeriahkan dengan penampilan cheerleaders dari SMP dan SMA di Kota Madiun. Juga, pembagian doorprize dari Pj wali kota kepada peserta. (Dik)

Posting Komentar

0 Komentar