Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kota Madiun Raih TPID Berkinerja Terbaik 2024 Kawasan Jawa-Bali


LAWUTV.COM || MADIUN - Kota Madiun berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kategori Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik untuk Kawasan Jawa-Bali. Penghargaan diberikan Presiden RI, Joko Widodo dan diterima Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto bersamaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2024 di Istana Negara, Jumat (14/6).

Kota Pendekar mendapatkan penghargaan terkait Ekosistem Pengendalian Inflasi Terintegrasi Menjaga Ketersediaan Stok dan Keterjangkauan Harga Pangan Kota Madiun. Itu tak terlepas dari kinerja apik TPID Kota Madiun dalam menjaga laju inflasi agar tetap terkendali selama ini. Bukan hanya untuk tahun ini tetapi juga beberapa tahun belakangan. Kota Madiun selalu masuk nominasi TPID Award di 2022 dan 2023. 
 
‘’Kota Madiun ini kan masuk kawasan Jawa-Bali dan dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Bali selalu diambil tiga untuk nominasi. Kota Madiun selalu masuk nominasi untuk 2022, 2023, dan 2024 ini Alhamdulillah dapat penghargaan,’’ kata Kepala Perwakilan BI Kediri, Moch. Choirul Rofiq saat ditemui di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Jumat (14/6).
 
 
TPID Kota Madiun bersama dengan BI Perwakilan BI Kediri memang mengikuti Rakernas secara virtual dari GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun. Choirul mengaku inflasi di Kota Madiun memang selalu terkendali dengan baik. Itu tentu tak lepas dari program-program TPID Kota Madiun, kebijakan pemerintah daerah, hingga kolaborasi dan sinergi dengan stake holder dan masyarakat dalam menekan inflasi tersebut. 
 
‘’Jadi TPID award ini bukan hanya dilihat dari ouput-nya dalam hal ini berapa laju inflasinya, tetapi juga dilihat dari prosesnya. Salah satunya, upaya-upaya yang dilakukan, inovasi-inovasi yang dijalankan. Kalau yang saya ketahui di Kota Madiun seperti warung tekan inflasi dan lain sebagainya,’’ ungkapnya.
 
Dia menambahkan untuk wilayah BI Kediri setidaknya sudah ada tiga daerah yang mendapatkan penghargaan ini. Yakni, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, dan Kota Madiun. Choirul berharap kinerja apik TPID Kota Madiun untuk bisa dipertahankan. Sebab, inflasi berdampak luar biasa untuk perekonomian daerah. 
 
‘’Saat laju inflasi terkendali, daya beli masyarakat tinggi, perekonomian juga akan semakin baik. Perekonomian baik, kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,’’ pungkasnya. (Dik)

Posting Komentar

0 Komentar