Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dalam Konferensi Perss Dan Lounching Grebeg Suro 2024 Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ingin Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Mata Internasional



Ponorogo ll lawutv.com- 
Dalam sambutan dan dibukanya Grebeg Suro 2024 ini, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan acara rutin tahunan Grebeg Suro 2024 akan berlangsung pada 27 Juni hingga 6 Juli 2024 di Alun-alun Kabupaten Ponorogo. " Acara Grebeg Suro telah menjadi simbol kebanggaan dan identitas budaya Ponorogo," kata Kang Giri-sapaan akrab-Sugiri Sancoko, dalam konferensi pers dan lounching Grebeg Suro 2024 di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Selasa  (28/5/2024),

Grebeg Suro tidak hanya menawarkan Expo, Festival Reog Remaja, dan Festival Reog Nasional, tetapi juga akan menghadirkan pertunjukan Reog dari manca negara. Selain itu ada belasan acara yang turut menjadi rangkaian acara Grebeg Suro 2024. 

Kang Giri berharap, perhelatan ini menjadi wahana untuk mengangkat martabat budaya Ponorogo secara internasional. Beliau meminta pelaksana acara Grebeg Suro agar memodif juga merancang konsep penyajian yang teliti dan berbeda. 
Kang Giri berkeinginan acara Grebeg Suro dengan pementasan Reog Ponorogo di dalamnya bisa menaikkan kelas kebudayaan Ponorogo di mata lnternasional.

 "Kami bercita-cita Reog Ponorogo bisa menambah koleksi Warisan Budaya tak benda atau Intangible Cultural Heritage (ICH) yang diakui oleh UNESCO," kata Sugiri. 
Sebagai dasar inilah yang mendasari fokus audiens Grebeg Suro 2024 tidak hanya skala nasional tetapi juga lnternasional. Ketika kekayaan Budaya Ponorogo berhasil menarik perhatian. Masih dlam ungkapanya  Kang Giri, maka posisi Ponorogo dalam peta pariwisata budaya global akan semakin baik. 
Lebih lanjut, Kang Giri akan mengundang semua pihak, baik media maupun masyarakat, untuk turut serta memeriahkan Grebeg Suro 2024. "Saya yakin festival budaya tahunan ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Ponorogo dan Indonesia," pungkasnya. (Kus_Reog)

Posting Komentar

0 Komentar