Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Merembet ke wilayah Magetan, TNI-POLRI, BPBD Magetan Siaga Kebakaran Gunung Lawu

LAWUTV.COM || Magetan - Kebakaran hutan di Gunung Lawu, Ngawi meluas ke wilayah Magetan. TNI-Polri bersama BPBD siaga melakukan pemadaman dengan membuat ilaran api pembersihan semak-semak.

"Kita siaga dengan membuat ilaran pembersihan semak di hutan untuk upaya pemadaman jika memang masuk wilayah Magetan," ujar Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan saat dikonfirmasi Lawutv.com , Minggu (1/10/2023).

Pembuatan ilaran dengan melibatkan TNI-Polri dan BPBD ini, kata Ridwan, sudah dilakukan sejak kemarin saat kebakaran masih berada di wilayah Ngawi. Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang berada sekitar hutan untuk ikut membantu pemadaman.

"Sejak kemarin kita sudah mulai pembuatan ilaran mencegah api meluas. Tapi karena angin kencang juga mungkin jadi penyebab api meluas," imbuh Ridwan.

Sebelumnya, hutan di Gunung Lawu terbakar, tepatnya di RPH Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Jumat (29/9) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Kepulan asap dan api terlihat jelas dari Madiun saat malam hari. (Agus S / Dicky)

Posting Komentar

0 Komentar