Hot Posts

6/recent/ticker-posts

BLT kembali disalurkan di Tiyuh Mulya jaya Tulang Bawang Tengah



 

Tulangbawang Barat - lawutv.com -
Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua, bersumber dari Dana Desa bulan Agustus 2023.

Penyaluran BLT tersebut diberikan kepada 34 keluarga penerima manfaat (KPM), di balai Tiyuh setempat, Jumat (25/8/2023).

Kepalo Tiyuh Mulya Jaya, Supriyadi SH. mengatakan,pembagian bantuan langsung tunai ini atas dasar hasil evaluasi yang sebenar-benarnya. Sebaiknya uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok.


“Alhamdulilah tahun 2023 untuk BLT-DD sudah di berikan kepada masyarakat selama 8 bulan terhitung bulan Januari hingga bulan Agustus, penyaluran bantuan langsung tunai tersebut diserahkan langsung oleh Kepalo Tiyuh kepada para penerima manfaat. Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan Rp.300 ribu/bulan," Ungkapnya.


Selain itu Supriyadi berpesan,agar uang tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari.Masyarakat  yang mendapatkan bantuan bantuan langsung tunai (BLT) untuk dimanfaatkan dengan yang baik sehingga bermanfaat.

"Manfaatkan sebaik mungkin untuk belanja sembako, bukan untuk foya-foya atau keperluan yang tidak penting, kalau belum digunakan harap di tabung terlebih dahulu," Pesannya.

"Sekedar diketahui bahwa tahun ini Tiyuh Mulya Jaya menganggarkan 122.400.000 untuk BLT. Pembagiannya sudah dilakukan sebanyak 8 bulan mulai Januari sampai Agustus Tahun 2023, dan dalam pembagian bantuan langsung tunai tersebut dengan nilai uang Rp.300,000 per bulan".

Turut hadir dalam pembagian bantuan langsung tunai tersebut semua aparatur Tiyuh Mulya jaya, Babinkantibmas dan Babinsa tiyuh mulya jaya.

Sementara salah satu warga penerima manfaat Suyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, bantuan ini dapat meringankan beban kami dan dapat membantu perekonomian kami. Insyaalloh kami manfaatkan untuk kebutuhan keluarga kami," Pungkasnya. 


Publikasi Dana Desa Tahun 2023.

Penulis : Gultom.
Editor   : Santoso.

Posting Komentar

0 Komentar