Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Walikota Maidi Hadiri Acara " HAN " Hari Anak Nasioanl

LAWUTV.COM || MADIUN - Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Kota Madiun baru saja diperingati. Kegiatan berlangsung meriah di Ngrowo Bening Edupark, Selasa (12/9). Ribuan peserta didik mengikuti kegiatan peringatan tersebut. Sejumlah penampilan menarik juga tersaji. Tak heran, kegiatan mendapat apresiasi dari Wali Kota Madiun, Maidi. 

Selain itu, upaya pemkot menyiapkan generasi emas tahun 2045 memang beda. Sedari awal, penguatan SDM berbasis digital telah disiapkan. Salah satunya dengan adanya program pinjam pakai ribuan laptop gratis bagi siswa SD hingga pelajar SMP. Pun juga fasilitas internet gratis di seluruh satuan pendidikan, hingga fasilitas umum untuk menunjang pembelajaran.

Wali kota optimis anak-anak Kota Madiun generasi sekarang bisa mencuri perhatian di 2045 mendatang. Pasalnya, segala persiapan sudah dilakukan. Mulai dari sarana dan prasarana juga SDM. Hal itu ditambah kemampuan Wali Kota Maidi yang berangkat dari tenaga pendidik. Wali kota sebagai guru cukup berhasil mengantarkan anak didik hingga bekerja di berbagai negara maju.

‘’Hari Anak Nasional" di kota kita agak tampil berbeda. Kita tidak sekedar memperingati, tetapi sekaligus mempersiapkan anak-anak ini untuk merebut generasi emas 2045 mendatang,’’ kata wali kota.

Lebih lanjut dikatakan Wali Kota, tidak hanya sekolah yang memiliki peran penting dalam mencerdaskan anak. Tetapi juga peran orang tua. Sehingga keluarga diminta untuk terus memantau dan mendidik perkembangan anak dengan baik ketika berada di rumah. 

 "Kita banyak pesan pada orang tua dan anak, bahwa anak ini aset Kota Madiun. Maka untuk investasi pada anak jangan dinilai pada uang, tetapi yang dinilai untuk menuju keberhasilan," terangnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga tersaji sejumlah penampilan pelajar. Mulai dari menyanyi, kesenian angklung, kesenian gamelan, ketoprak, fashion show, dan lain sebagainya. Peringatan Hari Anak Nasional Ke - 39 di Kota Madiun tersebut diikuti sekitar lima ribu peserta didik. Mulai dari siswa PAUD, SD, SMP, dan SLB.(Dicky)

Posting Komentar

0 Komentar