Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Unesa adakan Sosialisasi Program Study di Aula SMAN 1 Magetan



Lawutv.com Magetan– Universitas Negeri Surabaya Unesa Kampus Magetan menggelar kegiatan sosialisasi program studi dengan peserta Guru BK dan ratusan siswa dari perwakilan SMA dam SMK se Kabupaten Magetan. Direktur Kampus diluar Kampus Prof. Dr Sarmini M.Hum mengatakan,  kegiatan sosialisasi lebih awal dilakukan untuk siswa agar sudah mulai memahami dan menetukan pilihan mereka untuk melanjutkan pendidikan  usai lulus sekolah SMA mapun SMK. “ Harapannya di sekolah itu sudah mulai ada perbincangan bahwa Unesa memiliki prodi yang ada di Kampus Magetan,” ujarnya.
Dengan adanya sosialiasi sejak dini menurut Sarmini diharapkan akan merubah pola fikir  masyarakat Magetan yang dulunya enggan menyekolahkan anak mereka di jenjang perguruan tinggi karena jauhnya univerersitas. Dengan adanya kampus Unesa di Magetan diharapkan minat masyarakat Magetan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi meningkat.” Kami sengaja memulai dari masyarakat Magetan sebelum di kota lainnya. Harapannya sederhana sekali, masyarakat yang semula tidak memilih melanjutkan perguruan tinggi putra putrinya, kemudian ada kampus di Magetan kemudian berubah pikiran untuk menyekolahkan anaknya ke kampus yang lebih dekat. Ini tentu bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan di biaya. Tetapi semua di pilihan pasar, kami harus bersinergi dengan berbagai pihak agar pertumbuhan prodi bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya. 
Sarmini menambahkan, ditahun 2023 Unesa telah menerima Mahasiswa baru dan ditahun 2024 Unesa akan kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan rencana membuka 7 prodi dari rencana akan membuka 9 prodi, dimana 2 prodi saat ini masih dalam proses akreditasi.”Kita mentargetkan 9 prodi dua prodi kami belum berani sebut. Kalau tahun depan mungkin masih sama karena kita masih menyiapkan akreditasi prodinya. Kalau membuka terlalu banyak nanti resiko di akreditasi prodi, jadi kita mantapkan dulu yang ada kita rekrut kemudian kita siapkan kualitas terbaik untuk prodinya agar akreditasinya bagus,” pungkasnya. ( ag )

Posting Komentar

0 Komentar