Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Songsong Hari Pangan Sedunia, Dinas TPHPKP adakan Kopdar Hidroponik Nasional di Kebun Refugia

Lawutv.com Magetan ,Menyambut hari pangan dunia tahun 2023, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Magetan menggelar serangkaian acara. Agenda tersebut antara lain lomba menggambar poster dan mewarnai bertema ketahanan pangan, kopi darat petani hidroponik nasional dan sarasehan dengan ahli hidroponik Ir. H Bambang Irianto serta demonstrasi teknologi kendaraan listrik dan sistem penyimpanan energi dari UNS. 
Kepala DTPHPKP Magetan, Uswatul Chasanah, mengungkapkan acara yang dilaksanakan di kebun Bunga Refugia dimulai sejak Jumat (15/9/2023) dan berakhir Minggu (17/9/2023).
Menyongsong hari pangan sedunia kita bikin kopdar hidroponik nasional juga mengundang wanita tani, kelompok tani dan sebagainya. Kita menggelar lomba mewarnai untuk anak TK dan lomba poster untuk anak SMP. Ada sarasehan juga lalu ada talkshow antara UNS dengan anak-anak SMK,” papar Ana, sapaan akrab Kadin TPHPKP.
Penyegaran dan penguatan sektor pertanian ini diharapkan mampu menjawab tantangan ketahanan pangan Indonesia.
“Tentu dengan ketahanan pangan keluarga kebutuhan gizi keluarga dapat tercukupi, nanti bisa dikembangkan untuk dijual dan sebagainya. Kemudian anak SMK nanti dikenalkan dengan pemanfaatan energi terbarukan bisa salah satunya untuk pertanian sehingga bertani tidak lagi dianggap kotor,” lanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar