Hot Posts

6/recent/ticker-posts

PBFI KOTA MADIUN SIAP MEMBAWA NAMA BAIK KOTA MADIUN DI PORPROV VIII TAHUN 2023


LAWUTV.COM || MADIUN - Binaraga menjadi cabang olahraga (cabor) tersendiri di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim kali ini. Kota Madiun juga bakal turut meramaikan perhelatan tersebut dengan mengirimkan dua atletnya. Yakni, Afriel Dyllon Rama Ardyansa dan Indra Yudhatama. Meski baru kali ini turun di Porpov, keduanya siap memberikan kejutan di ajang provinsi tersebut. 

‘’Baru pertama kali ini turun di Porprov, tentu saja excited sekali,’’ kata Afriel di sela berlatih di Bimasakti Gym GOR Wilis Kota Madiun, Jumat (1/9).


Afriel dan Indra tampak serius berlatih beban dengan didampingi pelatih. Keduanya bukan hanya kali pertama turun kejuaraan, tetapi juga benar-benar baru dipersiapkan. Ya, adanya kewajiban untuk mengirimkan atlet ke Porprov membuat Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Madiun bergerak cepat dengan menjaring potensi ke sekolah-sekolah. Dari penjaringan itu nama Afriel dan Indra mengemuka. Keduanya merupakan pelajar kelas 12 SMAN 2 Kota Madiun. Dua bulan digembleng, tubuh keduanya mulai terbentuk. 

‘’Memang suka dengan gym. Di rumah punya alat fitness ringan seperti barbel. Begitu ada tawaran ini, langsung saya iyakan,’’ imbuh pelajar warga Kelurahan Manisrejo tersebut. 

Begitu juga dengan Indra. Sebelum direkrut PBFI, Indra mengaku sudah rutin ngegym satu hingga dua kali seminggu. Dia memang menyukai olahraga tersebut. Indra juga memiliki pengalaman turun di kejuaraan kendati dengan cabor berbeda. Dia pernah ikut kejuaraan renang saat masih SD. Pengalaman bertanding tersebut tentu akan sangat membantunya. 

‘’Pastinya kita menginginkan hasil terbaik. Karenanya, kita terus berlatih agar semakin siap,’’ ungkap pelajar warga Kelurahan Kanigoro tersebut. 

Erwin, pelatih keduanya, menyebut ada potensi besar di kedua atletnya tersebut. Hal itu terlihat dari perubahan bentuk tubuh keduanya meski baru sekitar dua bulan digembleng. Apalagi, mereka masih 18 tahun. Artinya, masih banyak kesempatan ke depan. Tentu dengan terus berlatih dan menjaga tumbuhnya. Erwin menambahkan Afriel dan Indra akan turun di kelas berbeda. Afriel akan turun di Mens Sport 170 over. Sementara Indra akan turun di kelas binaraga 65 kilogram. 

‘’Keduanya kita bentuk dari nol. Makanya, dengan hasil seperti ini hanya dalam waktu dua bulan sudah luar biasa. Ini potensi besar ke depannya,’’ jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum PBFI Kota Madiun, Oki Sesar Crisandy berharap kedua atletnya tersebut bisa memberikan yang terbaik kendati dengan persiapan yang cukup singkat. Oki optimis keduanya bisa memberikan yang terbaik. Gelaran Porprov kali ini sekaligus menjadi ajang keduanya untuk menimba pengalaman. Hal tersebut tentu akan sangat berguna ke depannya. 

‘’Harapannya, tentu bisa memyumbangkan medali untuk Kota Madiun. Biarpun persiapan cukup singkat, tetapi kami akan fokus untuk memberikan yang terbaik,’’ ujarnya. (Dik)

Posting Komentar

0 Komentar