Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Jembatan Gondang mulai dibangun : akses jalan antar kecamatan



Lawutv.com MAGETAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan melalui Bidang Bina Marga di tahun 2023 melakukan rehabilitasi jembatan Gondang untuk mempermudah mobilisasi warga. Jembatan Gondang  merupakan akses jalan antar kecamatan tersebut bakal diperlebara menjadi 10 meter dari lebar sebelumnya yang hanya 4 meter. “ Untuk rehabilitasi jembatan Gondang akan dilakuakn pelebaran jembatan dari sebelumnya 4 meter menjadi 10 emter dengan panjang 22 meter,” ujar Didiek.

Didiek Budiman Kepala Bidang Bina Marga mengatakan
Rehabilitasi Jembatan Gondang rencananya akan menyedot anggaran Rp 3,6 miliar rupiah bersumber dari APBD Kabupaten Magetan tahun 2023. Pelaksanan kegiatan dilaksanakan oleh CV Dinasty dan Konsultan Pengawas oleh CV Karya Tuju satu. “ Untuk pengerjaan sesuai kontrak 170 hari kalender. Untuk anggaran Rp 3,6 miliar rupiah bersumber dari APBD Kabupaten Magetan Tahun 2023,” imbuh Didiek.
Jembatan Gondang memiliki struktur bangunan penyangga kayu yang dibangun pada tahun 1836, meski demikian struktur tersebut masih sangat kuat. Namun untuk lebih memaksimalkan  mobilisasi warga antar kecamatan serta untuk mempermudah masyarakat membawa hasil panen, jembatan tersebut diperlebar menjadi 10 meter. Dengan pelebaran tersebut diharapakan akan menggeliatkan roda perekonomian masyarakat.( Gus )

Posting Komentar

0 Komentar