Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Sidorejo perangi hama Tikus

Lawutv.com MAGETAN .Ngawi merupakan kota lumbung padi Nasional, otomatis sektor pertanian sangatlah diprioritaskan terutama petani yang mengandalkan tanaman padi.
Petani Desa Sidorejo yang berada diwilayah kecamatan Kendal merasa sangat resah dengan mewabahnya hama tikus, semakin hari tidak malah semakin berkurang, tetapi malah menjadi.
Kepala Desa Setempat Danang Pamungkas bersama warga Desa Sidorejo bersama sama membasmi hama tersebut.
" Kalau kami tidak segera bertindak pasti petani kami merugi, tanaman padi yang diharapkan panen hancur karena tikus"( 20/9/23) kata Danang. 
Bersama masyarakat setidaknya hama tikus yang meresahkan ini bisa ditekan, ada ratusan tikus telah kami tangkap"

Untunglah warga kami saling gotong royong bahu membahu dalam pencegahan hama tikus ini mas, tuturnya.
Mungkin tidak hanya di Desa Sidorejo, ini wabah yang hampir tiap tahun merajalela, kami berharap pihak pemerintah kabupaten Ngawi bisa memberikan solusi untuk mengatasi hama ini mas.

Semoga apa yang kami lakukan bersama warga  bisa menekan hama Tikus ini, doakan kami agar petani di Desa Ngawi tidak merugi karena tanamanya di obrak - abrik tikus.

Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menggugah pihak dinas terkait untuk membantu desa kami dalam menanggulangi hama tikus, dan kami berharap bisa dilakukan secara masif dan berkesinambungan.

" wajar jika petaninya mengelah karena hama ini, kan kita semua petani yang tiap hari berkutat pada pertanian, khususnya nanam padi mas," semoga hama tikus di desa kami bisa berkurang dengan cara yang kami lakukan ini. Pokoknya kami sangat berharap peran pemerintah kabupaten Ngawi untuk segera turun tangan dan membantu dalam penanggulangan hama tikus ini.imbuhnya.( ag )

Posting Komentar

0 Komentar