Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ribuan Burung Perkutut dilepas dalam Upacara HUT ke 78 kecamatan Nguntoronadi

Lawutv.com Magetan.Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 78 tahun di kecamatan Nguntororonadi sangat istimewa, ribuan burung perkutut dilepas dari sangkarnya( 17/8/23)

Upacara yang dihadiri kepala dinas Komunikasi dan informatika kabupaten Magetan mewakili Bupati Magetan, forkopimca, seluruh kepala desa wilayah kecamatan Nguntoronadi serta tamu undangan serta para pelajar ini dilaksakan di lapangan kecamatan Nguntoronadi.

Tatak sang inisiator pelepasan burung ini mengatakan,  semata - mata bertujuan untuk menjaga ekosistim yang ada di bumi Ki Mageti ini, banyaknya perburuan burung dari para predator membuat miris bagi kami.
Dengan waktu yang singkat kami bermusyawarah dengan semua kepala desa serta bapak camat akhirnya kami bisa kumpulkan burung burung tersebut untuk dilepas di alam bebas.

ini harus ada perdes mas, bagaimana ekosistim terutama burung bisa terjaga dari para pemburu " bila perlu perda yang bisa membuat jera para predator burung, tetapi kedepan bukan hanya burung saja, bisa juga hewan hewan langka yang mulai punah perlu di lindungi.tuturny
Cahaya Purnama, kepala Dinas Kominfo kabupaten sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh seluruh kepala Desa yang ada di Kecamatan Nguntoronadi ini, dengan swadaya sendiri dan dukungan dari beberapa pihak akhirnya bisa melepas ribuan burung perkutut.

Semoga momen HUT RI 78 ini burung burung juga merasa merdeka, biarlah mereka terbang jauh, biarlah mereka meranak Pinak di alamnya.*


Posting Komentar

0 Komentar