Hot Posts

6/recent/ticker-posts

PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA HUT RI ke 78 Telah Menjalankan Tugasnya dengan Sempurna

Lawutv.com Magetan - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Magetan terpusat di Alun-Alun kota Magetan, Kamis (17/08/2023). Rangkaian acara sakral tersebut berlangsung dengan penuh khidmat dengan berbagai atraksi yang ada.

Sang Saka Merah Putih pun berhasil dikibarkan dengan baik oleh para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Bendera Merah Putih tampak gagah berkibar di tengah Alun-Alun Magetan.
Dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, peringatan HUT ke-78 RI tersebut dihadiri Bupati Magetan Suprawoto yang bertindak selaku inspektur upacara.

Ketua DPRD kabupaten Magetan Suyatno bertindak sebagai pembaca teks UUD 1945, beliau dengan lancar dalam membaca Teks UUD 45 yang pertama kali dibacakan oleh Presiden RI pertama Ir Soekarno.

Saat ditemui awak media usai upacara, Bupati menyampaikan bahwa Kemerdekaan RI harus dapat dimaknai dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan positif.

“Maknanya kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik. Founding fathers kita sudah menyerahkan nyawanya, jadi kita harus mengisinya dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat,” ungkapnya.

Menurut Bupati, musuh bangsa Indonesia saat ini bukan lagi soal penjajah. “Musuh kita adalah kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) yang harus dihadapi,” jelasnya.

Diakhir Bupati Magetan berpesan agar terus mengisi kemerdekaan, khususnya kepada anak-anak sebagai generasi masa mendatang.

“Isi kemerdekaan. Kalo saya adalah generasi masa lalu yang mencoba untuk mengisi, anak-anak kita adalah generasi masa depan yang tantangannnya jauh lebih besar,” pesan Bupati.

Dengan Upacara bendera HUT RI ke 78 serta penurunan bendera yang dilaksanakan di Alon - Alon kabupaten Magetan berakhir pula rangkaian tugas Pasukan pengibar bendera yang beberapa Minggu lalu di godok dan digembleng oleh anggota TNI AD kodim 0804 kabupaten Magetan.( Gus )

Posting Komentar

0 Komentar