Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Embung Terung dimulai pengerjaanya kembali dengan menelan biaya 1,117 M


Lawutv.com MAGETAN - Dinas PUPR Kabupaten Magetan mentargetkan pembangunan  embung yang ada di Desa Terung akan bisa difungsikan. Kasi Penyediaan dan Pengelolaan Air Baku, Ahmad Ulinuha mengatakan, lanjutan dari pembangunan embung di Desa Terung akan melanjutkan pembuatan dinding embung serta pengerukan pendalaman embung dan penimbunan bagian luar embung. Target tahun ini pembangunan kedua embung dengan masing maisng luas lahan sekitar 1 hektar tersebut akan sudah bisa dimanfaatkan untuk pengairan. “Targetnya bisa berfungsi sebagai tampungan. Yang dikerjakan meneruskan tembok, inti kedapnya sama galian. Temboknya akan ditambah ke utara ke barat sampai jalan,” ujarnya.

Ahmad Ulinuha menambahkan, Terkait penyelesaian seperti jalan di sekitar embung serta kebutuhan lainnya untuk penyelesaian embung Desa Terung masih akan di usulkan untuk penganggaran tahun berikutnya. “Kita lihat sampai akhirnya nanti sampai sejauh mana perlu kita perbaiki atau kita desain bagaimana. Untuk jalan keliling dan pagar belum ada,” imbuhnya.
Selain untuk kebutuhan irigasi pertanian, keberadaan  embung di Desa Terung yang mampu menampung 40.00 meter kubik air di masing masing embung adalah untuk mencegah banjir serta untuk destinasi wisata desa. “ Kemampuan tamping embung Terung 40.000 meter kubik, manfaatnya selain untuk pengairan pertanian juga untuk mencegah banjir,” ucap Ulin.

Dari papan proyek yang dipasang di embung Terung pembangunan embung Terung  tersebut dianggarkan Rp 1,17 4 miliar dimana kontraktor pelaksana dikerjakan oleh CV Cahaya Makmur Sejahtera sementara Konsultan Pengawas adalah CV Pandega Raya. Waktu pelkaksanaan penkerjaan ditetapkan 150 hari.( Gus)

Posting Komentar

0 Komentar