Hot Posts

6/recent/ticker-posts

BUPATI DAN WAKIL BUPATI IKUTI JALAN SANTAI SEKALIGUS SOSIALISASI PEMBERANTASAN ROKOK ILEGAL


LAWUTV.COM - MADIUN - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami didampingi istri, Ny. Hj. Penta Lianawati Ahmad, dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto menghadiri jalan santai di Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun pada Minggu pagi. Ribuan peserta nampak memenuhi halaman kantor Kecamatan Sawahan karena pihak panitia juga mendatangkan grup musik, dan menyiapkan banyak hadiah, seperti hadiah utamanya berupa sepeda motor, sepeda listrik dan masih banyak hadiah menarik lainnya.

Setelah jalan santai, Bupati dan Wakil Bupati Madiun naik ke panggung menyumbangkan beberapa lagu dan joget bersama sehingga suasana bertambah meriah karena Bupati dan Wakil Bupati sesekali melepar baju kearah penonton. Kegiatan yang dihadiri ribuan orang ini juga diwarnai sosialisasi pemberantasan rokok ilegal.

Ditemui seusai acara, Bupati Madiun mengatakan, pemberantasan rokok ilegal dilakukan secara preventif maupun penindakan karena pemerintah masih butuh masukan dari cukai yang mana uang tersebut akan dikembalkan lagi ke masyarakat dalam bentuk bansos maupun peningkatan fasilitas umum.

“Cara preventif itu salah satunya seperti kegiatan jalan santai dan panggung hiburan ini, karena dihadiri ribuan orang, sehingga kita juga lakukan sosialisasi pemberantasan rokok ilegal. Rokok ilegal harus kita cegah, dan masyarakatnya agar sadar. Perkembangan sampai hari ini, Alhamdulillah di Kabupaten Madiun tentang rokok ilegal sangat terkendali,” ungkap Bupati Madiun. 

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini memberi apresiasi kepada masyarakat Sawahan dan sekitarnya karena antusiasmenya luar biasa. Hal ini nampak begitu banyaknya peserta yang ikut jalan santai dan sosialisasi pemberantasan rokok ilegal. “Karena ini hari minggu, mereka olah raga dan mendapat hiburan, hadiah dan edukasi (pemberantasan rokok ilegal) dari kita,” ujar Bupati Madiun. (Dik)

Posting Komentar

0 Komentar