Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Acungan Jempol dari TIM Validasi dan Monitoring Kemenpan RB kepada MPP Magetan



Lawutv com Magetan -Luar biasa apa yang dikatakan  Tim monitoring dan evaluasi (monev) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberi pujian bagi Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital Magetan. Hal ini disampaikan saat penerimaan kunjung lapang validasi hasil monev, di Pendopo Surya Graha Kamis (24/08/2023).

Dalam hal ini Tim monev pun juga berkesempatan untuk melihat secara langsung 277 pelayanan dari 29 instansi yang tersedia di MPP Magetan, untuk menvalidasi hasil data yang telah terkumpul sebelumnya.
 Retno Dwi Cahyaningsih mengungkapkan, secara umum hasil monev sementara MPP Magetan telah menunjukkan hasil yang baik. 

“MPP Magetan juga termasuk salah satu MPP yang cukup ramai. Kami sangat mengapresiasi dengan lokasi yang tadinya sempat diragukan di pasar terkait dengan kenyamanan masyarakat dsb, ternyata justru dengan berbagai upaya bisa menarik masyarakat untuk melakukan pelayanan di MPP” ujarnya.

Meski hasil monev sementara menunjukkan nilai indikator yang terpenuhi, disebutkan Retno masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan.

“Pelayanan masih perlu ditindaklanjuti, standar pelayanan juga perlu ditetapkan karena akan memberi gambaran umum misalnya terkait integrasi antrian, bentuk pelayanan MPP, dll. Dari sisi penguatan internal juga perlu dijaga untuk kerja sama semua pihak sehingga tujuan dari MPP bisa tercapai,” pesan Retno.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik hasil monev  tersebut sebagai masukan untuk pengembangan selanjutnya, serta bisa memacu pemkab kabupaten Magetan melalui MPP terus lebih bisa melayani semaksimal mungkin dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.
Sunarti Condrowati kepala DPMPTSP kabupaten Magetan mengatakan,
“Kalau dari segi kekurangan artinya nilainya belum maksimal dan itu menjadi masukan bagi kita agar menjadi lebih baik lagi sebagai muaranya, yakni melayani masyarakat Magetan pada kususnya,” ujarnya

Posting Komentar

0 Komentar